Kayanya udah cukup lama aku ngerasain yg namanya single. ingat! SINGLE, BUKAN JOMBLO! Karena single itu pilihan, dan jomblo itu nasib! (Sangat memaksa)
Hmm.. Sejauh ini keadaannya baik2 aja walau kadang aku jealous sama pasangan yg mengumbar2 kemesraan dimuka umum. Rasanya tuh, pengen cakar2 muka cewe nya trus ngelariin cowonya (eh!) Kadang sedih karna ga ada yg manja2in, sedih ga bisa denger suara mantan, sedih ga ada yg merhatiin, dan jauh lebih sedih krna aku gatau apa ringtone aku sekarang sanking ga ada yg nelpon *nangis*.
Ga kebayang rasanya dalam kurung waktu yg lama, terikat dan tergantung (diikat dan digantung layaknya mau bunuh diri) sama seseorang, trus pisah karna sesuatu yg mengharuskan buat pisah. It's so hurt, huh?! Ga mau terlarut dalam masa lalu, aku ngebuat suatu gebrakan untuk tidak selalu rapuh dan tertatih didalam kelamnya hidup cinta ini.

Beberapa cara ku tempuh, yakni;
Menghapus nama mantan di kontak hp
Cara ini cukup gampang. Tinggal cari nama di kontak, option-delete contact, selesai. *tiga menit kemudian* option-new contact-always love u-085297777777, selesai. Misi pertama gagal.

Mengingat kejelekan2 mantan.
Metode ini aku ga sepenuhnya yakin bisa berhasil. Why? Wktu dia makan 3 piring lalu bersendawa pun aku fine2 aja, atau bahkan wktu dia kentut nge-bass pun aku udah biasa kaya itu. ngingat dia ngupil? Ah biasa, ngingat dia sesak boker? Biasa juga, ngingat bulu keteknya lebih panjang dari lengan bajunya? Ah biaa.... *kayanya ga pernah ni* hmmm apalah yg bisa buat aku ilfeel sama dia krna kejelekan2nya? Aku udah trbiasa sama itu semua. (Kesimpulan: yg menulis ini punya mantan yg "kurang" menjaga image didepan pasangannya) Misi ke dua gagaL.

Membuang-memory
Kayanya cara untuk ngelupain mantan itu emang lebih baik buat ga nginget2 dan ngelupain atau juga sengaja ngelupain kisah2 yg indah2 dulu, contonya ni percakapan antara aku sama seorang teman, sebut saja namanya Bunga.
Bunga: “gimana mntanmu yg kmarin tuh, masih ingat2 yah?”
Aku : “emmm.. Eh, Bung, namamu bagus yah, pasti ortumu itu org yg sayng sama alam, sampai2 anaknya dikasi nama tumbuh2an”
Bunga : “yee,, malah nyari topik lain nih anak, serius donk, gimana.. gimana mantanmu, masih terngiang2 lah yaa”
Aku : “ah, ga usah ngomongin masalah mantan deh, aku ga suka” (briliant answer) (berusaha ga nginget2)
Bunga : “Sakit ya kalo diinget2?”
Aku : “udah dehh, aku ga suka ngomongin mantan!!”
Bunga : “knapa sih? Kok sbegitunya”
Aku : “aku kan ga punya mantan!”
Jengjengggg
To be continue
- diana desi, 20thn, amnesia akut -


Menghapus lagu2 mellow di play list music
Ini dilakukan supaya mood bisa terkordinir oleh keceriaan, bukan kemellowan. Metode ini kadang berhasil, kadang juga nggak. Dikatakan berhasil kalo waktu ngedenger lagu2 korea bisa seneng ataupun ikut2 gerakan boyband2nya trus klihatannya sangat mendalami lagunya walaupun gatau arti lagu itu apa. Trus dikatakan gagal kalo waktu denger lagunya system of down-byob dengan muka pucet, sedih dan yg kedengeran layaknya afgan lagi nyanyiin lagu gugur bungaku.


Dan... Cara terakhir yg bisa ku lakuin yakni minum porselin nyibukkan diri.
Kadang sok sibuk muter muter kampus demi satu tujuan, harus bisa MOVE ON. Tekat bulat sebulat badan, akhirnya aku mutusin buat nyari2 ksibukan semacam ikut kelas bahasa, ikut organisasi, ikut2an kerja kelompok, trakhir mengikuti lomba karya tulis. Ya, cara terakhir ini adalah cara yg paling efisen untuk dapat melupakan mantan. Apa itu efisien? Jangan tanya itu, aku pun tak tau. dengan ngikuti lomba karya tulis itu, aku yg biasanya tiap malam mellow2 denger lagu gugur bungaku-nya afgan, sekarang udah ga lagi, aku yg biasanya ga bisa tidur karna mengukir nama mantan disetiap celah dinding kamar, sekarang udah ga lagi. Karna sekarang tiap malamku dihabiskan oleh menulis dan menulis. Hahaha,, apa jadinya kalo aku jadi seorang penulis karna putus cinta??!! ini namanya sebuah pelarian. Hahaha,, kalo malam, aku sibuk sama judul yg dikasih sama panitia prlombaan karya tulis, trus setelah ngirim via email, aku ngantuk & trtidur, besoknya aku kuliah & bersenang2
sama teman2ku & kembali kerumah ketemu saudara2iku, bercengkrama, bercerita, lalu online sepuasnya sambil nunggu email dari panitia untuk ngasi judul, setelah dikasih judul, aku mulai nulis sambil rangkai2an kata sesuka hatiku walau kadang dibantu sama om google disebagian sisi, dann alhamdullilah yahh sampai saat ini masih bertahan di 50 besar setelah bertarung dengan 1400 jiwa lainnya. *kibas poni*
Dannnn kalo aku ga bisa ngelanjutin nulis lagi di prlombaan itu krna gugur di saringan brikutnya, aku cukup puas, bukan, aku sangat puas! Sangat puas dengan Desi yg saat ini! Desi yg bijaksana dalam mngambil pelampiasan putus cinta. Dan berterimakasih kepada mata ini karena telah menunjukkan link perlombaan karya tulis itu. Walau pun nantinya aku ga dapet 10jt nya, gapapa, sumpah aku iklas gapapa. 50 besar aja udah luar biasa sekali. Sungguh perubahan yg signifikan dari diriku. *jangan tanya signifikan tu apa, aku juga ga ngerti*
Nahh!!!!
Udah banyak ngomong dari tadi, akhirnya aku mau nyatain bbrapa quote dari otak ini *berpikir keras* *minum cherebrovit*

"Kenangan itu biarlah menggrogoti pikiramu, asalkan kau bisa mengontrolnya dan menekan tombol delete di otakmu"

"Jadikan mantan itu inspirasimu, ya inspirasi agar kau dapat mencari lebih baik dari dia"

"Tarik napas perlahan, rasakan aroma kentut mantanmu, dia itu menjijikkan, segera lupakanlah"

"Jangan membenci mantanmu, bersikap biasalah, karna semakin kau membecinya semakin tampaklah kau masih mencintanya"

*brb makan*
*yg nulis kelaparan*